Pages

Sabtu, 17 Oktober 2015

Rute Transjakarta Dari Halte Kalideres ke Ancol, Ragunan, Monas, Pasar Senen, dan Pasar Baru

Hello guys !!

Sebelumnya saya sudah update tentang Rute stasiun, nah kali ini saya mau kasih tau agan-agan  rute Transjakarta untuk ketempat yang menurut saya bagus dan oke banget deh buat rekreasi sama keluarga, hangout bareng temen, dan juga buat jalan sama si DOI…,,, hehehehee. 

Hanya dengan Rp 3.000 agan bisa keliling jakarta, dan kalo agan pergi dibawah jam 07.00, agan Cuma dikenakan Rp 2.000. Sama seperti posting sebelumnya,  
Peta Jaringan Transjakarta
Peta Jaringan Transjakarta2
Pintu Masuk Halte Kalideres 2
Karena halte terdekat dari rumah saya adalah Halte Kalideres, saya akan mulai dari Halte ini.
Nah langsung aja nih,


Tujuan pertama ANCOL,
Dari Halte Kalideres ke Halte Ancol



Siapa sih yang gatau tempat ini, hehehee. Dari Halte Kalideres, agan ambil arah ke Halte Harmoni (Koridor 3). Nanti agan melewati Halte Pesakih => Sumur Bor => Rawa Buaya => Jembatan Baru => Dispenda Samsat Barat => Jembatan Gantung => Taman Kota => Indosiar => Jelambar => Grogol 1 => RS. Sumber Waras dan Halte Harmoni. Di Halte Harmoni nanti transit ke arah Halte Senen (Koridor 2), nanti agan akan melewati Halte Balaikota => Gambir2 => Kwitang dan Halte Senen. Di Halte Senen nanti transit lagi ke Halte Senen Sentral, disini agan hanya perlu naik jembatan penyebrangan yang sudah disediakan. Sesudah sampai di Halte Senen Sentral, agan ambil arah ke Halte Ancol (Koridor 5). Nanti agan akan melewati Halte Budi Utomo => Pasar Baru Timur => Jembatan Merah => Gunung Sahari => Pademangan dan yang terakhir Halte Ancol. Akhirnya sampai juga deh di Ancol, banyak tempat rekreasi yang dapat agan kunjungi disini.



Tujuan kedua RAGUNAN,
Dari Halte Kalideres ke Halte Ragunan

Ini tempat udah fenomenal banget nih, apa lagi buat agan-agan yang sering ngunjungin temennya., heheheee., langsung aja deh yah. Dari Halte Kalideres agan ambil arah ke Halte Harmoni (Koridor 3), nanti agan melewati Halte Pesakih => Sumur Bor => Rawa Buaya => Jembatan Baru => Dispenda Samsat Barat => Jembatan Gantung => Taman Kota => Indosiar => Jelambar => Grogol 1 => RS. Sumber Waras dan Halte Harmoni. Di Halte Harmoni nanti transit ke arah Halte Dukuh Atas (Koridor 1), nanti agan akan melewati Halte Monumen Nasional => Bank  Indonesia => Sarina => Bunderan HI => Tosari dan Halte Dukuh Atas. Dari Halte Dukuh Atas agan Transit ke Halte Dukuh Atas 2, disini agan hanya perlu naik jembatan penyebrangan yang sudah disediakan. Sesudah sampai di Halte Dukuh Atas 2, agan ambil arah ke Halte Halimun (Koridor 4). Dari Halte Halimun agan transit ke Halte Ragunan (Koridor 6). Nanti agan akan melewati Halte Setiabudi Aini=> Kuningan Madya=> Karet Kuningan => GOR Sumantri => Depkes => Patra Kuningan => Kuningan Timur => Mampang Prapatan => Duren Tiga => Imigrasi => Warung Jati => Buncit Indah => Pejaten Philips => Jatipadang => SMK 57 => Departemen Pertanian dan yang terakhir Halte Ragunan. Akhirnya sampai juga nih, setelah sekian banyak melewati Halte-Halte. Hehehehee.


Tujuan Ketiga MONAS,

Dari Halte Kalideres ke Halte Monas
Nah ini tempat yang bagus juga nih guys, bisa untuk belajar, rekreasi, dan juga olahraga. Dari Halte Kalideres agan ambil arah ke Halte Harmoni (Koridor 3), nanti agan melewati Halte Pesakih => Sumur Bor => Rawa Buaya => Jembatan Baru => Dispenda Samsat Barat => Jembatan Gantung => Taman Kota => Indosiar => Jelambar => Grogol 1 => RS. Sumber Waras dan Halte Harmoni. Di Halte Harmoni nanti transit ke arah Halte Monumen Nasional (Koridor 1). Langsung sampai deh di MONAS. Hehehe.

Tujuan Keempat Pasar Senen,

Dari Halte Kalideres ke Halte Senen
Yang suka belanja pasti tau ini tempat. hehehee. Dari Halte Kalideres, agan ambil arah ke Halte Harmoni (Koridor 3). Nanti agan melewati Halte Pesakih => Sumur Bor => Rawa Buaya => Jembatan Baru => Dispenda Samsat Barat => Jembatan Gantung => Taman Kota => Indosiar => Jelambar => Grogol 1 => RS. Sumber Waras dan Halte Harmoni. Di Halte Harmoni nanti transit ke arah Halte Senen (Koridor 2), nanti agan akan melewati Halte Bakaukota => Gambir2 => Kwitang dan Halte Senen. Sampe deh di tempat tujuan, tinggal menghabiskan uang kalian :p. Hehehee.

Tujuan Kelima Pasar Baru,
Dari Halte Kalideres ke Halte Pasar Baru

Nah ini masih sama nih, yang suka belanja pasti tau tempat ini. Heheheee. Dari Halte Kalideres, agan ambil arah ke Halte Pasar Baru (Koridor 3). Nanti agan melewati Halte Pesakih => Sumur Bor => Rawa Buaya => Jembatan Baru => Dispenda Samsat Barat => Jembatan Gantung => Taman Kota => Indosiar => Jelambar => Grogol 1 => RS. Sumber Waras => Halte Harmoni => Pecenongan => Juanda dan yang terakhir Halte Pasar Baru. Akhirnya sampe deh, jangan khilaf yah liat barang-barangnya :p.

Nih foto Selfie saya di Halte Kalideres, hehehee...
Halte Kalideres
Pintu Masuk Halte Kalideres
Peta Jaringan Transjakarta 3
Okelah, sekian dulu nih guys!! Sudah ada 5 tempat yang ane kasih tau nihh. Inget yah, jangan sampai kelewatan halte, kalau sudah terlanjur lewat tenang aja, tinggal putar  balik saja ke arah sebaliknya, dan kalau Transjakarta ga ada istilah charge asalkan jangan keluar dari halte :p. Sekian dari ane nih, semoga bermanfaat yah. Maju terus untuk Transjakarta.

4 komentar:

  1. Terimakasih infonya sangat membantu.
    kalau pulangnya gimana yah dari ragunan ke kalideres ?

    BalasHapus
  2. Trimakasihh infonya mas sangat membantu banget😁😁

    BalasHapus
  3. Arah pulang dari ancol ke kalideres transit apa?

    BalasHapus